Berita Dunia Islam Terdepan

23 tewas dalam ledakan bom di Irak

35

Support Us

IRAK (Arrahmah.com) – Sedikitnya 23 orang tewas dalam pemboman di Irak pada Jumat (22/11/2013), menurut sumber-sumber polisi dan medis setempat, seperti dilansir Reuters.

Serangan mematikan itu terjadi di wilayah Doura Baghdad selatan di mana dua bom pinggir jalan meledak, menewaskan enam orang dan melukai 18 lainnya.

Bom pinggir jalan lainnya menghantam kendaraan patroli di wilayah Tarmiya di utara ibukota Irak, menewaskan tiga dan melukai tiga lainnya.

Dua bom pinggir jalan juga meledak di pinggiran selatan dan barat Baghdad, menewaskan tiga orang dan melukai 12 lainnya.

Berita Terkait

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Jumat (22/11) itu, tapi otoritas sekuler Irak telah menuduh kelompok-kelompok mujahidin Islam, termasuk Al-Qaeda yang dianggap telah meningkatkan operasi mereka tahun ini.

Mereka  telah mengusai sejumlah wilayah dan membawa pengaruh dalam memperjuangkan syariat Islam di Irak barat.

Di wilayah lain di Irak, mujahidin menembak mati dua polisi boneka dan melukai dua lainnya di pos pemeriksaan di Hamam Al-Alil, 329 km (200 mil) di utara ibukota.

Dua tentara boneka juga dilaporkan tewas ketika sebuah bom pinggir jalan meledak di wilayah yang sama. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah