Berita Dunia Islam Terdepan

Pasca pelarangan pembagian VCD Ustadz Ba'asyir, akan digelar diskusi ilmiah

61

Support Us

SEMARANG (Arrahmah.com) – Acara pembagian 1.000 keping VCD dakwah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir telah di batalkan oleh polisi Jum’at (22/11/2013). Pasca pembatalan sepihak itu panitia pembagian 1.000 keping VCD dakwah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir mengadakan konferensi pers di masjid Al Hikmah Jl. Bulustalan, Semarang.

Meski pembatalan ini adalah alasan sepihak dari kepolisian, namun panitia memohon maaf kepada masyarakat atas batalnya acara ini Jumat kemarin.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat Islam yang menjadi donatur, dan ikhwan-ikhwan yang sudah bersedia menjadi relawan dalam acara pembagian seribu keping VCD dakwah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Kami sudah merencanakan sedemikian matang, tapi ternyata dari pihak kepolisian tidak memberikan ijin berkenaan dengan kegiatan tersebut. Tadi pagi, kami diminta Polrestabes untuk hadir dalam pertemuan, yang intinya meminta kami untuk menunda penyebaran seribu keping VCD dakwah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. dengan alasan dalam vcd tersebut berisi hal-hal yang bersifat provokatif,” kata Marzuki, ketua panitia kegiatan tersebut, dalam rilis yang diterima arrahmah.com.

Namun panitia optimis acara ini bisa tetap berlangsung pada waktu lain. Hal ini didasari pada adanya kesepakatan antara panitia dan polisi untuk menggelar diskusi ilmiah perihal isi ceramah Ustadz Ba’asyir pada VCD yang akan diberikan kepada masyarakat secara gratis itu. Pasalnya polisi keberatan dengan isi VCD tersebut berdasarkan masukan dari unsur Muspida. Sementara pihak-pihak yang mereka minta pendapatnya seperti MUI dan Kejaksaan belum pernah melihat isi VCD tersebut.

“Tapi dari kami telah memberikan penjelasan kepada aparat kepolisian jika hal tersebut digunakan sebagai alasan untuk membatalkan acara tersebut, kami meminta untuk diadakan diskusi ilmiah, mengundang semua ormas-ormas Islam dan lembaga-lembaga yang berkompeten untuk membahas VCD tersebut. Dan Alhamdulillah telah terjadi sebuah kesepakatan antara kami dengan pihak aparat kepolisian untuk 1 minggu kedepan akan diadakan diskusi ilmiah berkenaan dengan apa yang ada dalam VCD tersebut,” ujar Marzuki.

Panitia acara ini adalah Free Ba’asyir Community, gabungan dari beberapa ormas Islam di Semarang yang bertujuan menyerukan penerapan sistem Islam dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, menyerukan pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan semua ulama yang ditahan akibat tuduhan terorisme.

Marzuki mengutarakan kegiatan  pembagian seribu keping VCD dakwah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir ini bertujuan untuk menyebarkan dakwah. “Kegiatan ini murni 100% dibiayai oleh umat Islam,” pungkasnya (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah