Berita Dunia Islam Terdepan

Iran kembali dilanda gempa

43

Support Us

IRAN (Arrahmah.com) – Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter menghantam Iran dekat kota Qasr-e Shirinin provinsi barat Iran Kermanshah, lapor kantor berita ISNA pada Jum’at (22/11/2013).

Menurut sebuah laporan dari Pusat Seismologi Geofisika Institut Universitas Teheran, gempa terjadi pada pukul 10:21 waktu setempat. Laporan itu menambahkan bahwa pusat gempa berada sejauh 17 kilometer dari Qasr-e Shirinin. Sementara pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Berita Terkait

Gempa-gempa susulan juga telah mengguncang wilayah itu setelah gempa pertama. Gempa susulan yang terbesar berkekuatan 3,4 Skala Richter, terjadi 11 menit setelah gempa utama. Belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat gempa.

Wilayah Iran sering dilanda gempa. Yang terbesar dalam waktu belakangan ini melanda Bam di timur laut provinsi Kerman pada bulan Desember 2003, menewaskan sebanyak 31.000 orang, sekitar seperempat dari penduduk wilayah itu, dan menghancurkan benteng kuno yang dibangun dari bahan lumpur di kota itu.

Gempa paling mematikan di negara itu terjadi pada Juni 1990 berkekuatan 7,7 Skala Richter di mana sekitar 37.000 orang tewas dan lebih dari 100.000 luka-luka di provinsi-provinsi barat laut Gilan dan Zanjan. Gempa itu juga dilaporkan menghancurkan 27 kota dan 1870 desa. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah