Mujahidin Taliban Pakistan katakan intelijen Pakistan berada dibalik pembunuhan Nasiruddin Haqqani

39

(Arrahmah.com) – Mujahidin Taliban Pakistan (TTP) menyatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa intelijen Pakistan berada dibalik pembunuhan Dr. Nasiruddin Haqqani (semoga Allah merahmatinya), salah satu petinggi Imarah Islam Afghanistan (IIA).

Dalam pernyataan ucapan bela sungkawa atas syahidnya Mujahid tersebut, TTP mengatakan dinas intelijen telah membunuh Nasiruddin.

Iklan

“Setelah kesyahidan dua pemimpin utama Imarah Islam Afghanistan, Mullah Obaidullah Akhund dan Ustadz Muhammad Yasir -semoga Allah merahmati keduanya- di dalam penjara (Pakistan), sekarang Dinas Intelijen Pakistan melakukan pembunuhan terhadap pemimpin (IIA lainnya) Dr. Nashiruddin Haqqani -semoga Allah merahmatinya- untuk menunjukkan bukti kuat lainnya akan permusuhan lembaga tersebut terhadap Islam dan menyampaikan tantangannya kepada mujahidin,” kata pernyataan tersebut yang dirilis Umar Media pada Rabu (20/11/2013).

Nasiruddin Haqqani merupakan anggota keluarga Syaikh Jalaluddin Haqqani, yang merupakan anggota Dewan Kepemimpinan IIA. Ia gugur di Islamabad, Pakistan pada Ahad (10/11) malam akibat ditembak oleh sekelompok pria bersenjata. Pihak IIA sendiri telah mengkonfirmasi kabar tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah