Berita Dunia Islam Terdepan

Senjata kimia rezim kafir Assad akan dihancurkan di laut?

27

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Senjata kimia milik rezim kafir Assad dapat diproses dan dihancurkan di laut, ujar sumber yang dekat dengan badan internasional yang bertugas menghilangkan arsenal beracun.

Empat hari setelah Albania menolak permintaan AS yang untuk menjadi tuan rumah untuk menonaktifkan senjata kimia tersebut, diplomat Barat dan pejabat dari Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) di Den Hag mengatakan kepada Reuters bahwa mereka mempelajari kemungkinan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut di laut, di lepas pantai.

Berita Terkait

Mengonfirmasi diskusi itu, pejabat OPCW menekankan bahwa belum ada keputusan, satu-satunya hal yang diketahui saat ini adalah bahwa hal itu layak secara teknis.

Saat negara-negara lain, terutama Jepang, telah sering berurusan dengan senjata kimia di laut, oeprasi besar dan kompleks seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya, ujar para ahli independen.  Tantangannya sangat besar dan menakutkan untuk menetralisir lebih dari 1.000 metrik ton bahan kimia.

Inspektur OPCW yang melakukan pemeriksaan memutuskan pada pekan lalu bahwa sebagian besar bahan mematikan itu harus dikirim ke luar negeri pada akhir tahun ini dan dihancurkan pada pertengahan 2014. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah