Berita Dunia Islam Terdepan

Habib Rizieq akui foto dirinya bersama beberapa tokoh Syiah

2.249

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Beredarnya foto Habib Rizieq Syihab di dunia maya dengan beberapa tokoh Syiah akhir-akhir ini mengundang tanda tanya besar di kalangan umat Islam Indonesia. Bila hal ini dibiarkan terus tanpa ada penjelasan resmi dari pihak yang mendapat sorotan, dikhawatirkan akan ada fitnah-fitnah lanjutan yang menimpa umat Islam ini. Naudzubillah min dzalik

Alhamdulillah Imam besar Front Pembela Islam ini cepat merespon akan hal itu. Dia  membenarkan foto dirinya dengan beberapa tokoh yang di dalamnya terdapat beberapa orang Syiah. Hal ini diungkapkan langsung oleh Habib Rizieq Syihab dalam broadcast yang beredar pagi hari ini, Rabu, yang menurut sumber arrahmah.com adalah resmi dari Habib Rizieq Syihab.

Berikut ini adalah paparan Habib Rizieq, kami tampilkan seutuhnya, dengan beberapa bahasa singkatan, dan penggunaan huruf kapital yang digunakannya disempurnakan redaksinya, tanpa mengurangi kandungan isinya.

Habib Rizieq Syihab: 
Asalamualaikum. Betul! Itu foto ana (foto di atas red) dan kawan-kawan saat kunjungan ke Iran selama sepekan pada bulan Mei 2006 untuk lihat program nuklir Iran.

Sebelah kiri ana Ayatullah Ali Taskhiri Ulama Syiah Iran yang sering wakili Iran dalam dialog Internasional Sunni – Syiah, dia tokoh Syiah moderat yang sering disebut Dr. Yusuf Al-Qordhowi dlm kitabnya. 

Kanan ana Ulama sunni Hanafi Iran, ana lupa namanya. Ujung kanan Dr.Abdul Mu’thi saat itu Ketua Pemuda Muhammadiyah, saat ini kalau tidak salah beliau salah satu Ketua PP Muhammadiyah, di sebelahnya Uan Shahab. Ujung kiri Dr. Imam Daraquthni Tokoh Muda Muhammadiyah pendiri Partai Matahari Besar (PMB), hingga kini kalau tidak salah masih jadi pengurus di PP Muhammadiyah. Di belakang Haddad Alwi, ada Ir.Iqbal Sullam kini Sekjen PBNU. Duduk di bawah ada dr.Yose pendiri Mer-C bersama Hasan Dalil. 

Kenapa ? Apakah ada yang aneh ? Kan ana sudah kasih tahu secara terbuka bahwa ana dan kawan-kawan pernah ke Iran beberapa tahun lalu. Apa ada yang sengaja eksploitasi foto tersabut untuk benarkan tuduhan ana Syiah? Mereka bodoh dan kekanak-kanakan.

Jangan panik, tenang saja. Kasih tahu saja mereka dengan santai bahwa foto ana dengan ulama Wahabi ada, dengan para pendeta ada, dengan rahib ada, dengan preman ada juga, dengan LDII pun ada, dengan Ahmadiyah saat dulu dialog ada juga, bahkan dengan monyet pun ada saat ana ke kebun binatang Ragunan. Apa itu semua berarti ana golongan mereka?

Kalau mereka berani dan yakin benar dengan tuduhan mereka, suruh saja mereka semua sekaligus untuk mubahalah dengan ana. ‘Afwan wa syukron.”

Waspada propaganda musuh Islam yang selalu mencari celah untuk memecah belah persatuan Ummat. 

Fitnah Syiah 

Belakangan ini  Habib Muhammad Rizieq Syihab gencar mendapat tuduhan bahwa dia adalah seorang yang cenderung Syiah (tasyayu’). Bahkan ada sebagian kalangan yang dengan yakin memfitnah Habib Rizieq sebagai seorang Syiah.

Salah satu hal yang membuat kalangan penuduh itu begitu yakin adalah beredarnya sebuah foto yang menunjukkan Habib Rizieq sedang berpose bersama sejumlah tokoh Syiah di Iran.

Habib Rizieq sendiri, lansir SuaraIslamOnline dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan kepada umat bahwa dirinya dan ormas yang dipimpinnya, FPI, adalah ahlussunnah wal jamaah. Secara lebih rinci Habib Rizieq menyampaikan dalam bidang akidah mengikuti Imam Asy’ari, sedangkan dalam bidang fiqh mengikuti Imam Syafi’i. Bagi kalangan yang masih ngotot menuduhnya sebagai seorang Syiah, Habib Rizieq secara terbuka telah menantang mereka untuk bermubahalah (bersumpah saling laknat). (azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah