Berita Dunia Islam Terdepan

Marty Natalegawa : Australia jangan remehkan Indonesia!

96

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kali ini sepertinya kesabaran Indonesia atas Australia sudah habis. Dengan nada kecewa, Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa menyebutkan bahwaAustralia telah meremehkan Indonesia.

“Saya sampaikan jangan diremehkan (Indonesia)! Jangan dikecilkan sikap kita yang sangat terganggu dengan pemberitaan ini. Justru karena kita dalam posisi yang betul. Kita meminta pihak Australia untuk memahami,” ujar Marty, saat konferensi pers, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (18/11/2013).

“Terlepas dari masalah kenegaraan dan hubungan antarbangsa, bukankah kita menganggap penting hak privasi,” tegasnya.

Berita Terkait

Marty melihat, apa yang dilakukan Australia telah merusak hubungan bilateral yang dibina kedua negara. Baik Indonesia maupun Australia, diyakini Marty, melarang adanya penyadapan. Oleh karena itu, apa yang dilakukan Australia sangat mengecewakan.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Indonesia telah dikecewakan oleh Negeri Kangguru. Di tahun 1999, Australia merupakan salah satu negara yang mendukung lepasnya Timor Timur.

Selain itu di tahun ini pun selain masalah penyadapan, hubungan Indonesia sempat merenggang. Itu disebabkan ketika Australia menuduh Indonesia menjadi tempat singgah para pencari suaka yang ingin ke Australia. (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah