Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan brigade At-Tauhid Suriah dikabarkan gugur akibat serangan udara rezim

49

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sumber independen di Aleppo mengatakan kepada Zaman Al-Wasl bahwa komandan Mujahidin Liwa’ (Brigade) At-Tauhid Aleppo, Abdul Qadir Shalih, telah gugur.

Abdul Qadir Shalih meninggal dunia  di rumah sakit kota Ghazi Antab, Turki, saat sedang menjalani perawatan medis  akibat luka-luka yang dialaminya. Shalih mengalami cedera berat pada Kamis (14/11/2013) saat kendaraan yang ia naiki bersama beberapa mujahidin dihantam rudal pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah di dekat Akademi Infantri Aleppo, menurut laporan para aktivis revolusi, seperti dilansir Zaman Alwasl.

Sementara sejumlah sumber di Aleppo lainnya menyatakan ia gugur pada Sabtu (16/11/2013) atau Ahad (17/11) akibat beratnya luka-luka yang ia alami.

mujahidin suriah - syam1

Seorang anggota Aliansi Nasional Suriah yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada Zaman Al-Wasl, “Sayang sekali, berita itu memang benar. Shalih gugur dua hari yang lalu.”

Bagaimanapun belum ada pernyataan resmi dari Liwa’ Tauhid terkait berita ini. Sedangkan Aliansi Nasional Suriah, organisasi oposisi nasionalis-sekuler yang berpusat di hotel-hotel mewah Turki, berulang kali memberitakan berita-berita tidak valid tentang kondisi Mujahidin di Suriah. Di antaranya berita tentang jatuhnya kota Qushair dan kesediaan Mujahidin Homs untuk melakukan gencatan senjata dengan rezim Nushairiyah Suriah. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah