Berita Dunia Islam Terdepan

Kloter terakhir jamaah haji 2013 tiba pagi hari ini

59

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kelompok terbang (Kloter) terakhir jamaah haji tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin jam 05.50 WIB. Kloter 68 tepatnya, membawa sebanyak 344 anggota jamaah haji  asal Jawa Barat. Alhamdulillah.

Menurut Ketua Kloter 68 Aep Saepuzaman,  jamaah yang berasal dari Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung, setelah turun dari pesawat, disambut pejabat Kementerian Agama dan Kakanwil Kemenag Jawa Barat. 

Selanjutnya dilangsungkan acara penyambutan dan pemulangan  Kloter terakhir jamaah haji yang dihadiri  oleh Menteri Agama, Dirjen Urusan Haji dan Dubes Saudi Arabia.

Jamaah yang mendarat dengan pesawat Saudi Arabia Airlines SV5706 ini datang lebih cepat 30 menit dari perkiraan semula. Mereka setelah diterima pejabat langsung ke asrama haji Debarkasi Jakarta-Bekasi.

Berita Terkait

“Jumlah jamaah asal Jawa Barat yang berangkat tahun 2013 sebanyak 29.911 orang,” ujar Saeroji, Kakanwil Kemenag Jawa Barat, lansir poskotanews.com.

Mereka bertolak dari Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Minggu 17 November 2013, dengan pesawat maskapai Saudi Arabian Airlines (Saudia) bernomor penerbangan 5706.

Hingga hari ini jamaah haji reguler yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 374 kloter. Terdiri dari 152.522 orang. Saat ini masih ada 4 penerbangan yang segera take off dari Jeddah.

Meski dibelakang Kloter 68 ini masih ada 3 Kloter lagi dibelakangnya, namun menteri agama Suryadarma Ali telah menutup bahwa Kloter 68 adalah terakhir yang tiba di tanah air yakni Jakarta. Adapun 3 Kloter lainya akan tiba di beberapa daerah. Dan yang paling akhir adalah Kloter SOC-71 (debarkasi Solo) yang akan dipulangkan ke Tanah Air. Mereka akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Selasa 19 November 2013 pukul 02.05 WIB. Insya Allah Ta’ala.

(azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah