Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan senior milisi Syi'ah "Hizbullah" tewas di Suriah

36

Support Us

(Arrahmah.com) – Seorang komandan senior milisi Syi’ah “Hizbullah” Lebanon dilaporkan tewas pada Sabtu (16/11/2013) setelah menderita luka beberapa hari sebelumnya, menurut laporan situs pro “Hizbullah.”

Situs southlebanon.org mengatakan bahwa perlawanan milisi “Hizbullah” di Suriah bangga dengan Ali Syabib yang tewas ketika melakukan kewajiban agamanya.

“Perlawanan ‘Islam’ di Hizbullah bangga dengan seorang Ksatria baru…Ali Syabib (Abu Trab al-Rweis) yang meninggal karena ia melaksanakan kewajiban suci agamanya,” tulis situs tersebut, seperti dilansir Al Arabiya.

Namun situs tersebut tidak menyebutkan di mana tepatnya Ali Syabib tewas di Suriah.

Militan Syi’ah Hizbullah telah mengirimkan ribuan pasukannya ke Suriah untuk membantu rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Assad dalam memerangi kaum Muslimin yang mereka sebut sebagai kewajiban “suci” agama mereka, jihad melawan “musuh.”

Ketua “Hizbullah” Lebanon Hassan Nasrallah pekan lalu menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan pasukan mereka di Suriah untuk membela rezim kafir Nushairiyah.

“Kami telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa kehadiran para tentara kami di tanah Suriah untuk membela…Suriah,” katanya, dikutip Al Arabiya.

“Mereka yang berbicara tentang penarikan mundur kami dari Suriah sebagai syarat untuk membentuk pemerintahan di Lebanon, tahu bahwa itu adalah kondisi yang mustahil,” tambahnya. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah