Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Komandan militan Syi'ah asal Irak tewas dalam pertempuran di Suriah

54

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang komandan milisi Syi’ah asal Irak yang berperang di sisi Bashar al-Assad, telah tewas dalam pertempuran dan jenazahnya telah tiba di Negef pada Kamis (14/11/2013), seperti dilaporkan televisi Al Arabiya.

Komisi Umum Revolusi Suriah (SGGC) mengatakan Abbas Hussein Ridha, seorang komandan lapangan Brigade Abu Fadl al-Abbas tewas dalam pertempuran sengit melawan Mujahidin di pinggiran Damaskus.

SRGC menambahkan bahwa beberapa tentara Iran dan 20 tentara rezim kafir Assad ditawan dalam pertempuran itu.

Brigade Abu Fadl al-Abbas merupakan salah satu dari beberapa kelompok militan Syi’ah yang beperang mendukung rezim kafir Assad dan diyakini telah terlibat dalam perang Suriah sejak tahun 2012.

Kelompok “Hizbullah” Libanon juga telah aktif dan secara terbuka mengakui ikut memainkan peran dalam perang Suriah.  Hassan Nasrallah, pemimpin “Hizbullah” mengatakan pada Kamis (14/11) bahwa ia akan menjaga pasukannya di Suriah selama mereka dibutuhkan oleh Assad.

“Selama alasan (untuk berperang di Suriah) ada, kehadiran kami di sana akan tetap ada,” ujarnya dikutip Reuters.

Sementara itu, jaringan aktivis Suriah di lapangan melaporan bahwa pada Kamis (14/11), sekitar 44 orang tewas di Suriah termasuk lima anak, tiga perempuan, tiga tewas setelah disiksa dan enam pejuang FSA juga dilaporkan gugur.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah