Berita Dunia Islam Terdepan

Upaya melemahkan Mujahidin Asy-syabaab, PBB akan kirimkan pasukan tambahan sebanyak 4.400 personil

57

Support Us

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan sebuah resolusi yang membuka jalan bagi pengerahan pasukan tambahan di Somalia untuk meningkatkan kekuatan pasukan Uni Afrika yang berperang melawan Mujahidin Asy-syabaab.

15 anggota DK PBB pada Selasa (12/11/2013) sepakat untuk mengizinkan penyebaran 4.400 personil tambahan, meningkatkan pasukan yang saat ini ada sebanyak 22.100 orang dan memperbaharui mandat mereka, lapor situs berita Al Jazeera.

Pasukan tambahan tersebut dikirim dari Uganda, Burundi, Djibouti, Sierra Leone dan Kenya.  Ethiopia yang sebelumnya telah mengirim pasukan ke Somalia, mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menempatkan pasukan terpisah di bawah komando AMISOM atau Misi Uni Afrika di Somalia.

Berita Terkait

Tentara tambahan diharapkan akan tiba pada awal 2014.

Pasukan Uni Afrika di Somalia yang mendukung pemerintahan lemah Somalia mengklaim telah berhasil mengusir keluar Mujahidin Asy-Syabaab dari kota-kota kunci selama 18 bulan terakhir.  Namun serangan demi serangan yang sangat mematikan yang dilancarkan oleh Mujahidin, membuktikan bahwa mereka masih menjadi ancaman besar.

Pemerintah Ethiopia di hari yang sama (12/11) memperingatkan bahwa Asy-Syabaab berencana menargetkan serangan terhadap para petinggi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah