Berita Dunia Islam Terdepan

Spanduk tolak acara Syiah Asyuro yang baru dipasang hilang

60

Support Us

BANDUNG (Arrahmah.com) – Ormas Islamdi Kota Bandung memasang puluhan spanduk. Spanduk yang bertuliskan “Kami Segenap Ummat Islam Jawa Barat Menolak Perayaan Asyuro Kaum Syiah” dan di bawahnya tertera sekira 26 ormas Islam,terpasang di beberapa titik strategis di Kota Bandung,Cimahi dan Kabupaten Bandung. Hal ini sebagai tindaklanjut atas laporan ke Polrestabes Bandung dan Polda Jabar (Senin,11/11/2013) tentang penolakan perayaan Asyuro oleh kaum Syiah di Bandung, 

Namun hingga Selasa sore (12/11/2013),menurut Dian Herdiawan dari Pemuda Persis Kota Bandung  mengaku sudah banyak yang hilang.Spanduk-spanduk penolakan tersebut sengaja di pasang pada Senin malam. Ia sendiri tidak mau berspekulasi dan menuding siapa atau pihak mana yang melepasnya.

“Pantauan dan laporan di lapangan ada sejumlah spanduk yang sudah tidak ada,entah siapa yang mengambilnya mungkin orang iseng,mungkin orang yang merasa terganggu”ungkap Dian, seperti dilansir WartaIslam.com.

Berita Terkait

Pihaknya mengaku sangat menyayangkan atas ulah orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Menurutnya apa yang ormas Islam lakukan dengan memasang spanduk penolakan acara Asyuro tersebut adalah wujud ekspresi umat Islam Jawa Barat yang dilakukan secara santun.Untuk itu ia akan segera berkoordinasi dengan ormas Islam lainnya untuk mengambil langkah strategis selanjutnya.

Informasi versi situs Syiah menyebutkan bahwa Asyuro Nasional 1435 H yang mengambil tema Asyuro dan Teladan Kepahlawanan,dari 10 Asyuro hingga 10 November tersebut akan berlangsung 14 November 2013 mulai pukul 17.00 – 22.00 WIB. Acara tahunan untuk mengenang Imam Husain bin Ali (cucu Rasulullah SAW) ini akan berlangsung di Gedung Istana Kana Jl.Kawaluyaan Raya No.9 Kota Bandung.

(azm/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah