Berita Dunia Islam Terdepan

The International Union for Muslim Scholars ( IUMS ) turut berduka atas korban bencana alam di Somalia dan Filipina

29

Support Us

TACLOBAN (Arrahmah.com) – Sebuah organisasi Muslim internasional terkemuka turut berduka atas korban bencana topan dan badai di Somalia dan Filipina, dan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi orang-orang yang hancur di kedua negara tersebut.

The International Union for Muslim Scholars ( IUMS ) turut berduka atas korban topan dan banjir di Filipina dan Somalia dan menyatakan simpati yang mendalam  dan solidaritas dengan rakyat mereka, kami berdoa kepada Allah untuk meringankan penderitaan dan kesakitan mereka,” kata IUMS dalam sebuah pernyataan diperoleh OnIslam.net, Selasa (12/11/2013).

“Uni juga menyerukan pada semua organisasi-organisasi bantuan di seluruh dunia, terutama yang Islam, untuk segera menyelamatkan mereka yang dalam kesulitan, karena Islam mengajarkan kita untuk menghormati sesama manusia.”

“Uni terpanggil untuk memberikan bantuan setelah  mengikuti berita tentang topan dahsyat yang melanda Filipina Jumat lalu, menewaskan sedikitnya 2 juta orang di 41 provinsi terkena bencana dan setidaknya 23.000 rumah rusak atau hancur.

Wilayah yang luas sepanjang pantai telah berubah menjadi tumpukan puing-puing, memblokir jalan dan menjebak tubuh yang membusuk di bawahnya.

Abdirahman Farole, Presiden wilayah semi-otonom, mengatakan ribuan ternak juga tewas dan ratusan rumah hancur.

Siklon tropis, yang dikenal sebagai 03A, juga menghantam Eyl, Beyla, Dangorayo dan kabupaten Hafun sepanjang pantai timur dan menyeberang ke Alula di ujung Tanduk Afrika.

Tergerak oleh gambaran kehancuran dan keputusasaan di Filipina, Islamic Relief juga mengeluarkan seruan langsung Jumat lalu, dan memberikan sumbangan ke daerah-daerah yang dilanda topan.

American relief groups, termasuk Zakat Foundation of America dan Helping Hand USA, juga telah mengeluarkan seruan langsung untuk bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam.  (ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah