Berita Dunia Islam Terdepan

Sekolah Islam terbesar di Australia terancam ditutup pemerintah

48

Support Us

SYDNEY (Arrahmah.com) – Malek Fahd Islamic School, sekolah Muslim terbesar di Australia, berada dalam ancaman penutupan setelah inspektur Dewan Studi New South Wales mengatakan bahwa registrasi sekolah tersebut tidak akan diperpanjang pada tahun depan.

Meskipun mampu mempertahankan prestasinya, Malek Fahd Islamic School mendapatkan ancaman penutupan setelah Menteri Pendidikan New South Wales Adrian Piccoli mengirim surat kepada sekolah tersebut pada Rabu (30/10/2013) yang menyatakan bahwa dia “sangat prihatin” terhadap sekolah tersebut, lansir OnIslam.

Piccoli juga menyatakan bahwa dewan studi tersebut telah merekomendasikan kepadanya agar sekolah Muslim yang menyediakan kelas usia TK hingga usia 12 tahun tersebut registrasinya tidak akan diperpanjang pada 2014.

Pihak sekolah tersebut telah melakukan perbaikan yang disyaratkan oleh Dewan Studi tersebut agar tetap memenuhi syarat.

“Kami telah melakukan perbaikan yang diperlukan yang diminta oleh Dewan Studi atas nama Menteri,” kata Dr. Ray Barrett, kepala sekolah tersebut, kepada ABC Online pada Jum’at (1/11/2013).

“Sekolah ini telah melakukan semuanya yang bisa dilakukan untuk memenuhi persyaratan tersebut,” tambahnya.

Menurut Dr. Barret, masalah sekolah tersebut yang disoroti pemerintah hanyalah mengenai pencatatan.

Dewan Studi New South Wales dilaporkan akan mengadakan rapat pada 10 Desember mendatang untuk mendiskusikan nasib sekolah tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah