Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara "Israel" memukul basis militer rezim Suriah

50

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Tentara Zionis “Israel” telah meluncurkan serangan udara yang menargetkan pangkalan udara rezim Suriah di provinsi Latakia, menurut laporan Al Jazeera (1/11/2013).

Seorang pejabat AS menegaskan bahwa ada serangan “Israel” pada Kamis (31/10), namun tidak memberikan rincian lokasi atau target, menurut laporan kantor berita AP.

Mengutip “sumber eksklusif” yang tidak ingin disebutkan namanya, situs berita Al Arabiya mengatakan bahwa “Israel” berada di balik serangkaian ledakan yang mengguncang sebuah pangkalan udara Suriah di provinsi Latakia.

“Pemboman itu menargetkan pengiriman rudal permukaan-ke-udara (SAM) yang menuju ‘Hizbullah’ di Libanon,” ujar laporan tersebut.

Berita Terkait

Sejauh ini pejabat “Israel” menolak untuk berkomentar mengenai serangan yang tidak biasa ini dan belum jelas motif “Israel” di balik serangan tersebut.

Penyiar CNN mengutip pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pesawat tempur “Israel” melakukan serangan itu dan targetnya adalah rudal dan peralatan yang akan dikirim ke “Hizbullah” di Libanon.

Mantan pejabat intelijen Suriah yang membelot, Afaq Ahmad mengatakan kepada Reuters bahwa kontak di Suriah mengatakan kepadanya, rudal balistik buatan Rusia telah disimpan di lokasi yang diserang.

“Israel” menghantam sebuah baterai rudal strategis di dekat desa Ain Shikak, ujarnya, di mana Bashar al Assad menyimpan rudal-rudal buatan Rusia tersebut dalam jangka waktu yang lama sebagai senjata mereka yang paling kuat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah