Berita Dunia Islam Terdepan

Empat Muslim India di Muzaffarnagar meninggal dunia dalam aksi kekerasan terbaru

38

Support Us

INDIA (Arrahmah.com) – Aksi kekerasan oleh sekelompok warga Hindu terhadap warga Muslim di distrik Muzaffarnagar, bagian Uttar Pradesh, India kembali memanas. Kamis (31/10/2013) aparat keamanan setempat memperketat pengawasan setelah kekerasan terbaru yang menewaskan 4 orang Muslim, lansir OnIslam.

Empat Muslim dilaporkan meninggal dunia dalam aksi kekerasan di daerah Budhana, distrik Muzaffarnagar, wilayah yang bulan lalu juga menyaksikan serangkaian kekerasan terhadap masyarakat Muslim yang meninggalkan sekitar 60 warga tewas dan ribuan mengungsi.

Menurut laporan hakim distrik tersebut, Kaushal Raj, kepada kantor berita PTI, bahwa tiga Muslim yang menjadi korban diidentifikasi sebagai Afroz (20), Meherban (21), dan Ajmal (22), mereka dipukuli hingga mati dan satu lainnya menderita luka saat bentrok antara dua kubu masyarakat di desa Muhammadpurraisingh.

Dalam insiden terpisah, di dekat desa Hussainpur, seorang wanita meninggal dunia ketika ia dan suaminya diserang saat perjalanan pulang dari dokter.

Direktur Jenderal Polisi wilayah tersebut, Devraj Nagar, mengatakan kepada wartawan bahwa insiden itu terjadi pada Rabu (30/10/2013) dan akan diambil tindakan tegas.

“Kami akan mengambil tindakan tegas,” katanya, dikutip PTI.

Delapan orang telah ditangkap terkait kekerasan pada Rabu malam di distrik tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah