Berita Dunia Islam Terdepan

Militan Syi’ah “Hizbullah” sebarkan 15.000 pasukan untuk mengantisipasi pertempuran Qalamoun

Milisi "Syiah Hizbullah" yang tidak lain adalah Hizbullata alias Hizbusyaithon yang berdamai dengan Zionis Israel dan turut memerangi kaum Muslimin di Suriah
1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Militan Syi’ah asal Libanon yang mendukung rezim kafir Assad, “Hizbullah”, telah menyebarkan 15.000 pasukan untuk mengantisipasi pertempuran di pegunungan al-Qalamoun di wilayah utara Damaskus, ujar sumber oposisi seperti dilaporkan Al Arabiya.

Rezim kafir Nusyairiah Suriah juga dilaporkan membangun pasukannya di wilayah yang terletak antara Damaskus dan Homs.

“Hizbullah” pada musim semi tahun lalu membantu rezim kafir Suriah untuk merebut kota Qusayr di perbatasan Libanon.  “Hizbullah” mengklaim, melancarkan intervensi untuk “melindungi” orang Syi’ah Libanon yang tinggal di daerah perbatasan itu.

“Hizbullah” juga membenarkan keterlibatannya dalam perang di Suriah dengan dalih melindungi lokasi-lokasi suci agama Syi’ah .

Brigade Abu al-Fadl al-Abbas yang berbasis di Damaskus, sekutu dekat “Hizbullah” mengatakan akan mengambil bagian dalam pertempuran di Qalamoun sebagai respon terhadap serangan baru-baru ini di markas Syi’ah di distrik Sayeda Zainab, Damaskus.

Brigade Abbas, merupakan militan Syi’ah asal Irak yang telah bertempur di sisi Assad selama berbulan-bulan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...