Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Az-Zhawahiri: Tragedi Mesir adalah perang terhadap Islam

3

KHURASAN (Arrahmah.com) – Amir Mujahidin Al-Qaeda Pusat, Syaikh Aiman Az-Zhawahiri, tak henti-hentinya menyambung komunikasi dengan kaum muslimin dan mujahidin Islam di berbagai penjuru dunia. Dengan keterbatasan sarana dan resiko keamanan yang sangat tinggi, beliau selalu menyampaikan belasungkawa, pujian, nasehat dan arahan kepada kaum muslimin dan mujahidin.

Menyambut Idul Adha 1434 H, Yayasan Media AS-Sahab sebagai sayap media Mujahidin Al-Qaeda Pusat kembali merilis pesan audio terbaru Syaikh Aiman Az-Zhawahiri. Pesan audio tersebut berdurasi 16 menit 41 detik dan berjudul “Tauhid Dalam Menghadapi Thaghut”.

Melalui pesan audio tersebut, Syaikh Az-Zhawahiri mengingatkan bahwa kebiadaban yang dilakukan oleh junta militer Mesir tidak ditujukan kepada kelompok Ikhwanul Muslimin semata. Pembunuhan, penangkapan, perburuan, pemenjaraan dan penindasan tersebut ditujukan untuk memerangi Islam dan kaum muslimin secara umum.

“Saya harus menegaskan kembali bahwa kebiadaban ini tidak ditujukan kepada satu kelompok gerakan Islam tertentu, tetapi maksudnya adalah menghadapi setiap arah perjuangan Islam apapun.”

Lebih lanjut beliau membongkar faktor yang melatar belakangi terjadinya kudeta militer di Mesir. “Faktor yang mendorong terjadinya pembantaian-pembantaian ini adalah ketakutan Amerika- Yahudi dan ketakutan sekutu-sekutu Barat dari kalangan sekuler, salibis [Kristen Koptik], kroni-kroni mantan rezim sebelumnya [Husni Mubarak] dan para penyembah gaji dan selain mereka, baik dari kalangan arah perjuangan Islam maupun arah perjuangan ‘semi Islam’.”

Dengan tegas beliau mengingatkan bahwa tragedi berdarah di Mesir bukanlah konflik perebutan kursi kekuasaan semata. Konflik tersebut sejatinya adalah perang terhadap Islam, syariat Islam dan proyek penegakan Khilafah Islamiyah.

“Kita harus senantiasa mengingat kenyataan ini dengan baik, sehingga kita bisa memahami bahwa pada hakekatnya konflik yang terjadi di Mesir bukanlah konflik politik, perang kepentingan atau perang keuntungan seputar kekuasaan dan kepentingan belaka; namun sebenarnya konflik yang lebih besar dari itu semua, meskipun di dalamnya bercampur baur politik, kepentingan dan keuntungan, bahkan syahwat dan ambisi-ambisi.”

“Sesungguhnya ia adalah perang terhadap Islam, perang terhadap Syariat Islam, perang terhadap pengakuan bahwa hanya di tangan Allah Subhanahu wa Ta’ala semata hak menetapkan undang-undang, perang terhadap kemerdekaan umat Islam dan perang terhadap Khilafah Islamiyah.”

Pesan audio Syaikh Aiman Az-Zhawahiri ini mengingatkan kaum muslimin di luar negeri untuk tidak acuh terhadap persoalan yang hari ini terjadi di Mesir. Kudeta militer dan tindakan represif junta militer bukanlah ditujukan kepada Ikhwanul Muslimin semata. Junta militer Mesir adalah boneka Barat yang menjalankan agenda Amerika, Yahudi dan Barat dalam memerangi kaum muslimin, khususnya di Mesir dan Jalur Gaza. (muhibalmajdi/arrahmah.com)   

Baca artikel lainnya...