Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, 19 polisi rezim boneka Afghan bergabung dengan Mujahidin IIA di Laghman

6

LAGHMAN (Arrahmah.com) – Pembelotan dari jajaran keamanan rezim boneka Afghan, yang bersekutu dengan penjajah, terjadi lagi.

Setelah beberapa hari sebelumnya 15 aparat rezim dari provinsi Laghman bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban, sebanyak 19 polisi nasional Afghan (ANP) dari provinsi yang sama juga dilaporkan membelot dan bergabung dengan Mujahidin, menurut laporan yang dilansir Shahamat.

Sekelompok polisi tersebut berhenti dari memerangi Mujahidin dan bergabung dengan Mujahidin di distrik Qarghayee, di provinsi tersebut.

Laporan menekankan bahwa dengan bergabungnya 19 anggota ANP tersebut maka jumlah aparat keamanan rezim yang beralih kepada Mujahidin meningkat menjadi 67.

Mereka menyerahkan diri tanpa setelah diseru oleh Komisi Dakwah wal Irsyad, sebuah badan IIA yang bertugas untuk mengajak dan membimbing orang-orang Afghan, baik aparat atau pejabat rezim atau rakyat biasa yang mendukung dan membantu penjajah dan antek-anteknya, untuk bertaubat dan mendukung perjuangan Mujahidin melawan penjajahan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...