Berita Dunia Islam Terdepan

Produk halal Indonesia menjanjikan

logo halal MUI
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Selama ini Indonesia dikenal sebagai negara maritim, agraris dan kekayaan alam luar biasa. Sayangnya potensi itu belum sampai dikembangkan ke produk industri halal.

“Jika dilihat dari produk dan bisnia halal, Indonesia sebenarnya sudah bisa mengejar ketinggalan,” ujar Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Lukmanul Hakim di Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Untuk itu, katanya, dalam penyelenggaraan Indonesia Halal Expo 2013 yang di selenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (30/10/2013), Indonesia akan gencar mempromosikan produk halal dari hasil olahan perikanan dan pertanian.

Dalam pagelaran tahun ini, LPPOM MUI fokus mengangkat produk halal yang berpotensi luar biasa yang dimiliki Indonesia terdiri produk halal perikanan, produk halal pertanian dan produk wisata syariah.

Potensi produk halal Indonesia saat ini sebetulnya menjanjikan, terbukti Indonesia menjadi pemasok produk halal ke beberapa negara Asia dan Timur Tengah.

Sedangkan untuk wisata syariah, lanjutnya, Indonesia masih mencoba menjadi pemain utama destinasi wisata halal dunia untuk menandingi Malaysia, Turki dan Uni Emirat

(azmuttaqin/pol/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...