Berita Dunia Islam Terdepan

Anak Muslim 10 tahun di New York ditendang dari bus karena ucapkan “bismillah”

4

NEW YORK (Arrahmah.com) – Gara-gara berdo’a, seorang anak laki-laki Muslim berumur 10 tahun dikeluarkan dari bus kota dan dipanggil “teroris.”

Menurut laporan New York Post pada Senin (28/10/2013), anak itu merasa kehilangan MetroCard-nya -sebuah kartu yang digunakan untuk pembayaran transportasi bus atau kereta- kemudian ia mengucapkan “bismillahirrahmanirrahiim” untuk membantunya menemukan kartunya itu, mendengar ucapannya itu supir bus yang ditumpanginya marah dan melemparkannya dari bus.

“[Anak itu] mengatakan saat ia sedang berusaha menemukan kartunya sehingga ia bisa” pulang ke rumah,” kata Hyder Naqvi, pengacara keluarga anak itu yang mengajukan tuntutan ke pengadilan atas diskriminasi yang didapatkan anak mereka.

Insiden tersebut terjadi pada Oktober tahun lalu saat anak itu sedang dalam perjalanan pulang dari sekolahnya di Sheepshead Bay sekitar pukul 14:45, menurut gugatan di Pengadilan Federal Brooklyn.

Anak tersebut dan keluarganya merasa didiskriminasi dan menuntut supir bus itu ke pengadilan dengan tuduhan diskriminasi bersifat keagamaan dan hak-hak sipil.

“Dia memang masih anak kecil, tetapi dia telah cukup usia untuk mengetahui apa itu diskriminasi,” kata Naqvi.

Proses hukum sedang berjalan dan anak tersebut telah menemukan kembali kartunya dan dapat kembali menggunakan transportasi umum. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...