Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Kanada salurkan bantuan bagi para tunawisma di Ontario

1

ONTARIO (Arrahmah.com) – Meskipun Islam dan Muslim sering mendapatkan salah persepsi dari mayoritas orang, Muslim Kanada mengulurkan tangan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di negara tersebut. Salah satunya di sebuah kota kecil terisolir di distrik Kenora di bagian utara Ontario.

Attawapiskat telah mengumumkan dalam kondisi darurat dan memutuhkan bantuan. 

“Attawapiskat telah dalam kondisi darurat,” kata Hussain Guisti, juru bicara Zubaidah-Tallab Foundation, sebuah organisasi amal Muslim, mengutip pemimpin Attawapiskat Theresa Spence, kepada Winnipeg Free Press.

“Dia mengatakan, ‘Kami mempunyai 100 orang tunawisma dan 400 keluarga yang mengandalkan bersandar pada kesejahteraan sosial,” kata Guisti.

Kesulitan yang terjadi di kota tersebut merupakan kesempatan bagi Muslim Kanada untuk melakukan amal baik, yakni membantu orang-orang yang sedang dalam kesulitan.

“Ini merupakan bagian menjadi seorang Muslim, dan mereka datang dan mendonasikan uang atau pasokan bahan makanan, atau sebagian dari daging kurban tahunan sehingga kami dapat melakukan ini,” katanya.

Umat Islam di Kanada menempati angka 1,9 persen dari 32,8 juta penduduk Kanada, dan Islam adalah agama terbesar setelah Kristen di negara tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...