Berita Dunia Islam Terdepan

14 tentara musuh tewas dan 4 kendaraan hancur dalam pertempuran dengan Taliban di Farah

2

FARAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Talian bertempur dengan pasukan musuh gabungan -tentara penjajah dan antek mereka- di distrik Khak Safid dan Push Rod, provinsi Farah.

Situs resmi Mujahidin IIA, Shahamat, melaporkan pada Senin (28/10/2013) bahwa tentara penjajah Italia dan tentara lokal bayaran mereka dengan puluhan tank dan kendaraan militer, melakukan operasi militer dua hari sebelumnya di daerah Dewal Surkh, Nangabad, Nahr Dusht dan Haji-abad di distrik tersebut. 

Mujahidin IIA kemudian menghadang mereka dengan serangkaian ledakan IED dan penyerbuan.

Laporan memaparkan bahwa sebuah tank Italia diledakkan dengan IED di daerah Janjadkaw, distrik Pusht Rod, sementara tentara musuh terus diserang dengan tembakan sporadis sepanjang hari.

Demikian juga, tank Italia lainnya, sebuah truk pickup ANA dan sebuah ambulans musuh dihancurkan dengan ranjau darat di daerah Dewal Surkh dan sekitarnya, di distrik Khak Safid.

Pejabat Mujahidin mengatakan bahwa serangan-serangan bom dan tembakan senjata berat maupun ringan dalam pertempuran ini telah menewaskan 14 tentara musuh gabungan dan juga melukai 20 lainnya, Al-hamdulillah. Sementara itu, tidak ada Mujahidin yang gugur ataupun terluka dalam pertempuran ini.

Menurut Mujahidin, tentara musuh sedang melakukan operasi di daerah-daerah tersebut untuk membersihkan daerah tersebut yang bisa membahayakan tentara penjajah, dengan tujuan para tentara penjajah Italia bisa melarikan diri dari provinsi Farah dengan aman, namun atas pertolongan Allah (Subhanahu wa Ta’ala) upaya musuh gagal. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...