Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim di Korea membutuhkan lebih banyak masjid dan makanan halal

1

SEOUL (Arrahmah.com) – Sebuah survey mengungkapkan bahwa Korea Selatan membutuhkan lebih banyak masjid, restoran halal dan pemahaman yang lebih baik tentang Islam untuk mendorong pelajar Timur Tengah [Muslim] belajar di sana, lansir Muslims Today pada Jum’at (25/10/2013).

Park Hyeon-uk, seorang anggota kelompok mahasiswa El Naafidha College untuk studi Timur Tengah, mengatakan survei pelajar Arab di Korea mencerminkan tantangan yang mereka hadapi, menurut laporan Nasional.

“Islam merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari mereka dan banyak dari mereka yang merasa masih sulit untuk memperoleh makanan halal dan masih terlalu sedikit masjid,” kata Park.

“Banyak kuil yang dibangun di Korea. Juga, banyak daging yang tidak disembelih sesuai dengan hukum Islam yang tidak dapat dikonsumsi.”

“Ini berarti banyak yang mengalami kesulitan untuk makan di luar. Banyak Muslim yang kami wawancara tidak makan daging sama sekali. Mereka terpaksa diet dengan tidak sehat.”

Sementara banyak yang mengatakan bahwa mereka menikmati belajar di Korea dan menyukai orang-orang di sana, yang lainnya menyatakan bahwa pemuda Korea sangat membutuhkan lebih banyak pendidikan tentang Islam untuk menghilangkan kesalahpahaman mereka. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...