Berita Dunia Islam Terdepan

Sejumlah kendaraan militer “Israel” menyerbu Gaza

5

GAZA (Arrahmah.com) – Sejumlah kendaraan militer “Israel” menyerbu lahan pertanian warga Palestina di timur Deir Al Bala, di Gaza pusat. Pasukan penjajah “Israel” juga menembakan amunisi di wilayah tersebut pada Senin (21/10/2013).

Saksi mata mengatakan bahwa tujuh kendaraan lapis baja penjajah “Israel”, termasuk buldoser, menyerbu lahan pertanian warga Palestina. Sementara tentara mereka menembakkan amunisi ke arah lahan pertanian dan rumah-rumah warga Palestina di wilayah itu.

Harian dan pusat informasi Palestina WAFA telah melaporkan bahwa tentara penjajah “Israel” menghancurkan lahan pertanian warga Palestina dengan buldoser-buldoser mereka sebelum menarik diri dari daerah tersebut.

WAFA menambahkan bahwa kendaraan-kendaraan lapis baja penjajah itu datang dari sebuah pangkalan militer di seberang pagar perbatasan.

Tentara “Israel” sering melakukan invasi ke wilayah warga Palestina dekat bagian utara dan timur Jalur Gaza, dan mencegah para petani memasuki tanah mereka, terutama yang terletak dekat dengan perbatasan.

Dalam berita terkait, tentara “Israel” menyerahkan sebuah perintah militer kepada dewan desa Wadi Fokkin, sebelah barat Betlehem, dengan mengklaim harus menghentikan pembangunan di taman umum di wilayah itu.

Perintah itu menyatakan bahwa semua konstruksi harus segera dihentikan, dan bahwa wilayah yang dimaksud berada “di bawah kedaulatan Israel”.

Wadi Fokkin telah sering menghadapi serangan dan pelanggaran pasukan penjajah, seperti “Israel” secara ilegal menyita tanah warga Palestina untuk kegiatan pemukiman.

Selain itu, para pemukim Yahudi “Israel” juga sering membanjiri tanah warga Palestina dengan air limbah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...