Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara bayaran Rusia tewas di Homs, Suriah

3

HOMS (Arrahmah.com) – Sumber di provinsi Homs yang dikutip Kavkaz Center melaporkan operasi militer yang sukses oleh Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) di provinsi Homs.

Mujahidin menyerang musuh di kota Al-Sukhnah.  Sebuah pos pemeriksaan utama dikuasai Mujahidin dan dua lainnya telah dikepung dalam perjalanan sebuah serangan yang berhasil.  Pertempuran masih berlanjut, lansir KC (20/10/2013).

Sumber mengatakan bahwa Mujahidin membunuh lebih dari 100 pasukan loyalis Assad dan militan Syi’ah.

Tentara bayaran Rusia juga termasuk di antara mereka yang tewas.  Setidaknya satu orang kafir Rusia teridentifikasi.  Ia adalah Aleksei Malyuta dari Abinsk, wilayah Krasnodar.

Dokumen yang ditemukan mengungkapkan bahwa perekrutan tentara bayaran Rusia untuk rezim Assad dilakukan oleh Slavonic Corps Limited yang berbasis di Hongkong.  Direktur Jenderal perusahaan tersebut adalah S.V Kramsky.

Tidak ada angka pasti tentang jumlah tentara bayaran Rusia yang bertempur di sisi rezim Assad.  Ini adalah bukti pertama yang terdokumentasi yang mengonfirmasikan tentara bayaran Rusia berperang di sisi rezim Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...