Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga serangan bom tewaskan beberapa tentara dan polisi Irak di distrik Rawah

3

RAMADI (Arrahmah.com) – Tiga orang polisi rezim Syiah Irak tewas oleh serangan bersenjata di selatan Mosul pada Sabtu (19/10/2013).

Sumber pada kepolisian provinsi Anbar mengatakan pada Ahad (20/10/2013) bahwa sejumlah aparat keamanan tewas dan cedera setelah  tiga serangan bom menghantam markas tentara dan markas polisi di barat kota Ramadi, 110 kilometer barat Baghdad.

Sumber pada kepolisian provinsi Anbar mengatakan kepada Almada Press, “Tiga ledakan yang belum diketahui jenisnya, terjadi pada pagi ini, menghantam kantor dan posko pemeriksaan milik tentara dan polisi di kawasan Shiniah dan Jazirah, distrik Rawah. Ledakan bom itu menewaskan dan mencederai sejumlah aparat keamanan.”

Distrik Rawah terletak sekitar 230 kilometer arah barat kota Ramadi. Provinsi Anbar berpenduduk mayoritas Ahlus sunnah dan menjadi basis utama mujahidin Ahlus Sunnah.

Mujahidin Jama’ah Ansharul Islam dan mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam gencar melakukan operasi serangan terhadap pasukan keamanan rezim Syiah Irak. Polisi, tentara dan intel rezim Syiah Irak adalah sasaran utama serangan-serangan tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...