Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan besar hantam sebuah bus di Rusia, tewaskan lima orang

3

VOLGOGRAD (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan yang menghantam bus di kota Volgograd, Rusia selatan telah menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 17 lainnya, ujar para pejabat Rusia seperti dilaporkan Al Jazeera.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat di kota yang berlokasi sekitar 90 km dari tenggara Moskow pada Senin (21/10/2013).

Saluran berita yang dikelola oleh negara, Rossiya 24, mengatakan para penyelidik tengah menyelidiki apakah ledakan itu disebabkan oleh tabung gas yang bocor atau adanya penyebab lain.

“Menurut informasi awal, peralatan gas (di bus) meledak,” ujar seorang juru bicara departemen kepolisisan Volgograd kepada ITAR-TASS.

Namun, kantor berita Interfax mengutip sumber keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa bahan peledak mungkin telah ditanam di bus.

“Menurut informasi awal, itu adalah bawah peledak.  Jadi, kami melihat itu kemungkinan sebuah aksi teror,” ujar sumber kepada Interfax.

Juru bicara Kementerian Situasi Darurat, Irina Gogolyeva mengatakan 40 orang berada di dalam bus ketika ledakan terjadi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...