Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah lakukan serangan skala besar di Deir Ezzur, puluhan tentara tewas dan cedera

Mujahidin menyerbu Aqwas Tower setelah terkena serangan bom syahid
3

DEIR EZZUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah melakukan serangan skala besar terhadap pasukan rezim Nushairiyah Suriah yang bertahan dalam gedung-gedung tinggi di desa Rusdiyah, kota Deir Ezzur.

Dalam pertempuran sengit yang terjadi pada dua hari mulia, hari Arafah Senin (14/10/2013) dan hari raya Idul Adha Selasa (15/10/2013) tersebut, mujahidin berhasil menghancurkan sejumlah bangunan pertahanan musuh. Puluhan tentara rezim Nushairiyah tewas dan cedera dalam serangan tersebut. Sampai saat ini mujahidin masih melanjutkan serangan gencar untuk bisa membebaskan sepenuhnya desa Rusdiyah dari cengkeraman pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo-JN3 

Penjelasan no. 410

Kronologi kemajuan yang diraih Jabhah Nushrah dalam pertempuran-pertempuran kota Deir Ezzur

 

Segala puji bagi Allah Yang Maha Merajai lagi Maha Tinggi, Yang telah memerintahkan kita untuk memutuskan perkara di antara manusia dengan keadilan dan mensyariatkan kepada kita untuk melawan penyerangan dengan balasan setimpal. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada orang yang senantiasa tersenyum lagi ahli berperang, nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam, juga atas seluruh keluarga dan sahabatnya. Amma ba’du.

Setelah melakukan persiapan yang panjang dan besar, para ksatria dan singa pertempuran Jabhah Nushrah [semoga Allah memenangkannya dengan pertolongan-Nya] kota Deir Ezzur berangkat untuk memukul mundur tentara-tentara murtad musuh agama Islam dalam sepuluh hari Dzulhijah yang penuh berkah, sebagai sarana mendekatkan diri kepada Rabb semesta alam dan meninggikan agama Islam.

Hari Arafah, 9 Dzulhijah 1434 H/14 Oktober 2013 M

Bersamaan dengan terbitnya fajar pada hari yang agung tersebut, al-akh pelaku serangan syahid Abu Hasan As-Sarawi salah seorang singa Islam dari marga Bu Saraya berangkat denga mobil penuh bom, membelah barisan pasukan rezim Nushairiyah di desa Rusdiyah dan meledakkan mobilnya pada Aqwas Tower, yaitu sekumpulan bangunan-bangunan tinggi yang dikuasai oleh pasukan rezim Nushairiyah.

Ledakan bom mobil itu menghancurkan bangunan gedung dan tulang-belulang tentara rezim Nushairiyah pun berhamburan di udara. Mujahidin pun menghambur dan menyerbu maju untuk menguasai bangunan yang tersisa.

Serangan mujahidin kemudian diarahkan kepada Musthafa Tower dengan meriam kaliber 23 mmdan roket SPG 9B. Serangan itu menyebabkan tentara rezim Nushairiyah berjatuhan sebagai korban tewas dan cedera. Regu mujahidin tersebut merangsek ke depan untuk membukakan jalan bagi regu mujahidin di belakang mereka.

Setelah itu satu regu serbu mujahidin berani mati bergerak maju dengan mengendarai sebuah tank BMP menuju gedung-gedung lainnya yang menjadi markas mayoritas sniper rezim Nushairiyah, yang terhitung salah satu penghalang terbesar pergerakan maju mujahidin di kota Deir Ezzur. Segala puji dan karunia milik Allah semata.

Mujahidin juga berhasil meledakkan lima bangunan lainnya yang dijadikan markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah di desa Rusdiyah, kota Deir Ezzur sehingga menewaskan semua tentara Nushairiyah di dalamnya. Mujahidin bersabar melakukan penggalian terowongan selama tiga bulan penuh di bawah bangunan-bangunan tersebut, sehingga akhirnya berhasil memasang bom dan peledak, akhirnya peledakan bangunan-bangunan tersebut berlangsung dengan sukses dan menewaskan semua tentara di dalamnya. Segala puji bagi Allah semata.

Kami belum bisa memastikan jumlah keseluruhan tentara rezim Nushaiiryah yang tewas dalam peperangan tersebut. Namun sekitar 20 mobil telah terlihat mengangkut korban tewas dan cedera di kalangan pasukan rezim Nushairiyah. Segala puji bagi Allah semata.

Hari kurban, 10 Dzulhijah 1434 H/15 Oktober 2013 M

Setelah mujahidin terpaksa bergerak mundur akibat gencarnya bombardir dari Bandara Militer Deir Ezzur, mujahidin mengulangi serangan dan akhirnya berhasil menguasai sepenuhnya Aqwas Tower di desa Rusdiyah.

Mujahidin kemudian menyerang Dahqusy Tower dengan meriam kaliber 23 mm dan roket SPG9 sehingga menimbulkan korban tewas dan cedera dalam jumlah besar di pihak pasukan rezim Nushairiyah. Tentara-tentara Nushairiyah menjerit-jerit dan panik saat mendapatkan tembakan gencar mujahidin. Selain itu mujahidin berhasil menyerbu masuk ke dalam salah satu bangunan yang menjadi pertahanan pasukan rezim Nushairiyah di desa yang sama dan mujahidin berhasil membersihkannya secara penuh. Segala puji bagi Allah Ta’ala.

Pertempuran sengit masih terus berlanjut. Kami memohon kepada Allah semoga memberikan kemenangan yang nyata kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Dalam pertempuran-pertempuran sengit ini lebih dari 11 mujahidin yang terbaik telah gugur sebagai syuhada’. Kita berdoa semoga Allah menerima mereka di sisi-Nya dan meninggikan kedudukan mereka di surga Al-Firdaus.

maju 1
Ledakan bom syahid pada Aqwas Tower – desa Rusdiyah

Mujahidin menyerbu Aqwas Tower setelah terkena serangan bom syahid
Mujahidin menyerbu Aqwas Tower setelah terkena serangan bom syahid

Mujahidin menyerang Musthafa Tower dengan roket SPG 9
Mujahidin menyerang Musthafa Tower dengan roket SPG 9

Mujahidin menyerang Musthafa Tower dengan roket SPG 9
Mujahidin menyerang Musthafa Tower dengan roket SPG 9

 

“Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.” (QS. Yusuf [12]: 21)

 

Jabhah Nushrah

Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’

 

Jangan melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam

 

Sabtu, 14 Dzulhijah 1434 H/19 Oktober 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...