Berita Dunia Islam Terdepan

10 tentara penjajah tewas dalam operasi syahid Mujahidin IIA di Nad Ali

3

HELMAND (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban melakukan operasi syahid di dekat pangkalan Shora pada Ahad (20/10/2013) di distrik Nad Ali, provinsi Helmand, menurut laporan pejabat Mujahidin yang dikutip Shahamat.

Laporan memaparkan bahwa serangan itu dilakukan oleh seorang Mujahid bernama Attaullah ‘Arif pada siang hari. ‘Arif meledakkan rompi peledaknya di dekat para tentara penjajah kafir pimpinan AS-NATO yang tengah berkumpul di dekat pangkalan tersebut di daerah Shawal Manda. Akibatnya, 10 tentara penjajah tewas dan 5 lainnya menderita luka-luka.

Sebelumnya, pada Rabu (9/10), seorang Mujahid IIA juga melakukan serangan syahid di sebuah area parkir kendaraan logistik NATO di dekat pangkalan udara Shorab dengan bom mobil hingga menewaskan 13 tentara bayaran lokal dan melukai 6 lainnya serta menghancurkan 2 truk pickup.

Sementara pada Ahad (13/10), seorang Mujahid juga melancarkan operasi serupa dengan meledakkan bom di antara konvoi militer NATO dan sebuah pos pemeriksaan tentara boneka Afghan di daerah Kamparak, distrik Gerishk, yang mana sebuah tank NATO dan pos pemeriksaan tersebut hancur akibat ledakan dan 9 tentara penjajah ditambah 8 tentara boneka tewas serta melukai beberapa lainnya.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...