Berita Dunia Islam Terdepan

Untuk ketiga kalinya, tahun ajaran baru di Sinai ditunda akibat faktor keamanan

Para siswa di ruang kelas
12

KAIRO (Arrahmah.com) – Gubernur Sinai Utara pada Jum’at (18/10/2013) malam mengumumkan penundaan tahun ajaran baru di sekolah-sekolah provinsi Sinai Utara untuk masa satu pekan. Ini merupakan penundaan tahun ajaran baru untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, dilansir Islammemo.
Gubernur Sinai Utara, Abdul Fattah Harhur, dalam keterangan pers mengatakan tahun ajaran baru akan dimulai pada Sabtu, 26 Oktober 2013. Semula tahun ajaran baru dijadwalkan akan dimulai pada Sabtu, 19 Oktober 2013 ini.
Penundaan tahun ajaran baru untuk ketiga kalinya secara berturut-turut itu diakibatkan oleh situasi keamanan yang dirasa tidak kondusif. Junta militer Mesir telah membunuh ribuan demonstran anti kudeta militer di Rabiah Square, Nahdhah Square, Ramses dan tempat-tempat lain. Walau korban gugur dan cedera terus meningkat, para demonstran anti kudeta militer masih melancarkan demo besar-besaran di hampir seluruh wilayah Mesir.
Militer Mesir menindak demonstrasi-demonstrasi damai tersebut dengan peluru tajam dan tindakan represif. Tank-tank, helikopter militer dan artileri berat militer Mesir menyerbu beberapa desa di wilayah Sinai. Masjid-masjid dan rumah-rumah penduduk sipil Sinai hancur oleh serangan brutal aparat keamaan Mesir tersebut. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...