Berita Dunia Islam Terdepan

Lima bom rakitan aktif ditemukan di Ambon

bom rakitan
2

AMBON (Arrahmah.com) – Lima paket bom aktif ditemukan di kawasan Pelabuhan Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (18/10/2013). Lima paket bom rakitan yang masih aktif ini diletakkan orang tak dikenal di Komplek Pelabuhan Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Lima bom yang terbuat dari pipa ini dimasukan di dalam sebuah tas berwarna hitam.

Tim Gegana Kepolisian Daerah Maluku yang tiba di lokasi langsung mengamankan lima bom aktif tersebut. Sebelumnya, karena takut meledak, lima paket bom tersebut dibuang ke pantai oleh warga yang menemukan. Setelah berhasil mengangkat lima bom ini, tim Gegana langsung melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan adanya bom lain. Namun, setelah melakukan penyisiran selama satu jam, tim Gegana tidak menemukan adanya benda berbahaya lain di Pelabuhan Gudang Arang.

Lima paket bom kemudian dibawa tim Gegana ke Markas Brimob Polda Maluku untuk penyelidikan lebih lanjut. Kepala Kepolisian Resor Pulau Ambon Ajun Komisaris Besar Polisi Bintang Juliana menyatakan, polisi masih mengusut motif dibalik peletakan lima paket bom tersebut. Bintang menduga bom yang ditemukan merupakan sisa-sisa peninggalan konflik Ambon beberapa waktu lalu.

Meski ditemukan lima bom, namun aktivitas pelayaran dan bongkar muat di pelabuhan tidak terganggu. Bahkan sebagian warga tidak mengetahui adanya penemuan bom tersebut.

(mnews/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...