Berita Dunia Islam Terdepan

Astaghfirullah, Turki serang posisi Mujahidin ISIS di perbatasan

3

A’ZAAZ (Arrahmah.com) – Tentara Turki mengatakan pada hari Rabu (16/10/2013) bahwa mereka telah melepaskan tembakan menargetkan posisi Mujahidin di perbatasan Suriah utara dengan klaim merespon sebuah mortir nyasar yang menghantam wilayah Turki.

Al Arabiya melaporkan, tentara Turki menembakkan empat peluru artileri dengan target Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) pada Selasa (15/10).

Turki telah berulang kali melancarkan serangan ke wilayah Suriah utara untuk merespon tembakan yang datang dari wilayah Suriah.  Tapi tembakan kali ini merupakan yang pertama kalinya militer Turki menargetkan pejuang ISIS.

Pada Selasa (15/10), sebuah mortir ditembakkan dari wilayah pegunungan A’Zaaz/Parsa di Suriah utara sekitar pukul 1.30 waktu setempat dan mendarat di sebelah timur pos militer perbatasan di Demirisik, provinsi Kilis, ujar pernyataan militer.  Tetapi tembakan mortir itu tidak mengakibatkan korban atau kerusakan.

“Sebagai respon atas situasi ini, empat peluru ditembakkan oleh dua Firtina howitzer ke posisi pejuang Daulah Islam Irak dan Syam di pegunungan A’Zaaz/Parsa,” tambahnya.

Tidak jelas apakah tembakan oleh tentara Turki menyebabkan kerusakan atau korban di kalangan Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...