Berita Dunia Islam Terdepan

Utusan PBB telah memverifikasi 11 lokasi senjata kimia milik rezim kafir Suriah

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Inspektur senjata kimia telah memverifikasi 11 lokasi di Suriah yang diidentifikasikan oleh Damaskus pada Rabu (16/10/2013).

“Misi OPCW telah melakukan kegiatan verifikasi di total 11 lokasi yang diidentifikasi oleh pengungkapan Suriah,” ujar pernyataan organisasi yang berbasis di Den Haag seperti dilaporkan AFP.

Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) bersama dengan PBB, memiliki sedikitnya 60 tim ahli dan staf pendukung yang dikirim ke Suriah sejak awal Oktober untuk melaksanakan ketentuan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk menghancurkan senjata kimia Suriah.

Resolusi tersebut diadopsi mengikuti kesepakatan AS-Rusia yang datang setelah serangan brutal senjata kimia pada 21 Agustus oleh rezim kafir Suriah di Ghautah Timur yang menewaskan banyak orang.

Sebelumnya, Amerika Serikat mengancam akan mengambil tindakan militer menargetkan fasilitas militer Assad untuk melemahkan kekuatan mereka, namun mereka menggagalkan rencana tersebut dan memilih opsi lain.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...