Berita Dunia Islam Terdepan

Rayakan Idul Adha 1434 H, Mujahidin Asy-Syabaab Somalia gelar parade militer

3

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Asy-Syabaab Somalia merayakan hari raya Idul Adha 1434 H dalam suasana gembira. Bersama masyarakat Somalia, Mujahidin Asy-Syabaab menggelar shalat Idul Adha secara berjama’ah.

Seperti kaum muslimin di seluruh dunia, suasana gembira juga meliputi kaum muslimin dan mujahidin di Somalia. Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1434 H, Mujahidin Asy-Syabaab menggelar parade militer di provinsi Islam Hiraan yang telah dikuasai mujahidin, dilansir Almaghrib Alislami .

Parade militer digelar usai mujahidin melaksanakan shalat Idul Adha 1434 H pada Selasa (15/10/2013) pagi. Mujahidin mengendarai konvoi truk, pick up dan sepeda motor. Selain itu pasukan berkuda mujahidin turut ambil bagian dalam parade. Di bagian paling belakang adalah pasukan infantri mujahidin.

Parade militer Mujahidin Asy-Syabaab disaksikan dan disambut gembira oleh kaum muslimin Somalia; tua dan muda, laki-laki dan perempuan. Santri-santri sekolah tahfizh Al-Qur’an ikut ambil bagian dalam parade dengan menampilkan nasyid-nasyid jihad dan kegembiraan. Mujahidin juga membagi-bagikan makanan dan mainan kepada anak-anak.

Salah satu spanduk yang dibawa oleh mujahidin mengandung nada ancaman kepada penjajah salibis Kenya. “Atas setiap muslim yang dibunuh di Kismayo, Kenya akan membayar harganya”.

Mujahidin Asy-Syabaab Somalia belum lama ini berhasil melakukan serangan brilian terhadap Mall West Gate, pusat bisnis penjajah zionis Yahudi dan Barat di Kenya. Beberapa hari setelahnya mujahidin Asy-Syabaab juga berhasil mematahkan serangan pasukan khusus teroris Amerika di kota pantai Barawe, provinsi Islam Shabelle Bawah. Komandan pasukan AS yang memimpin serangan tersebut tewas oleh peluru Asy-Syabaab. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...