Berita Dunia Islam Terdepan

Densus 88 tembak mati seorang yang dituduh teroris di Bone

Densus88 membawa tertuduh teroris
2

BONE (Arrahmah.com) – Tim Densus 88 Polri menembak mati seorang yang dituduh sebagai teroris di Desa Alinge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Kamis (17/10/2013). Selain itu Densus 88 juga menangkap dua orang lainnya yang dituduh teroris jaringan Abu Uswah.

“Tim Densus 88 menangkap tiga terduga teroris jaringan Abu Uswah pada Kamis sekitar pukul 14.05 Wita,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar pada hari ini.

Disebutkan bahwa Densus 88 sudah mengintai ketiga orang ini sejak hari Rabu, namun baru ditangkap pada hari Kamis. Sumber polisi juga menyebutkan bahwa terjadi baku tembak saat penangkapan, sehingga menewaskan satu orang yang bernama Suardi (50 tahun), warga desa Bila Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Korban adalah guru SMP.

Dua orang yang lainnya yang ditangkap Densus88 adalah Jodi alias Umair (37 tahun) dan Ahmad Iswan (17 tahun).

Menurut polisi mereka mendapatkan barang bukti di lokasi kejadian. “Barang bukti yang kami amankan 1 pistol, 1 magazine (9 peluru di luar dan 3 peluru di dalam), 1 senapan angin yang sudah dimodifikasi, 2 kilogram pupuk, sebilah golok, dan 1 mobil Toyota Avanza warna abu-abu,” jelas Boy.

Ketiga korban Tim Densus 88   dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan.

(azmuttaqin/mnews/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...