Berita Dunia Islam Terdepan

Seminar nasional “sehat tanpa obat” menuju masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan

Beraneka ragam buah
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Klinik herbal “Sehat Mulya” Yayasan Pondok Mulya Masjid Raya Pondok Indah bekerjasama dengan Klinik Sehat akan mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Sehat Tanpa Obat”, Selasa 5 November 2013. Acara tersebut didukung oleh Asossiasi Bekam Indonesia, LP3KI (lembaga  Penelitian, Pendidikan, dan Pengembangan Kesehatan Islami), serta beberapa asosiasi-asosiasi yang terkait dibidangnya.

Dasar pemikirannya adalah Islam agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Kenikmatan terbesar manusia adalah saat manusia mampu menjadikan baik kondisi sakit maupun sehat sebagai ladang amal untuk semakin taat mengabdi kepada Allah Subhanahu wata’ala. Kajian-kajian yang bersifat keilmuan dalam bidang kesehatan akan menjadi topik yang menarik, sebagai ajang bertukar pikiran, pendapat, serta dakwah kepada masyarakat.

Pada ajaran Islam pola hidup sehat juga sudah dikenalkan oleh Rasulullah Shallalahu alaihi wasallam yang ditulis berdasarkan riwayat yang shahih dan dipraktekkan oleh para salafus shalih secara turun menurun serta memberi manfaat bagi kesehatan, diantaranya: doa, tahajud, puasa, sedekah, membaca Al qur’an, hijamah/bekam, minum madu, baik sangka, sabar, ikhlas, syukur, dan lain-lain. Para ahli medis menegaskan bahwa kesehatan tubuh sangat dipengaruhi oleh kesehatan jiwa. Hubungan antara keimanan dan ketenangan jiwa dapat dianalisa dan dibuktikan secara medis.

Adapun tujuan diadakannya seminar ini adalah:

  1. Mengedukasi masyarakat mengenai konsep sehat dalam Islam serta upaya-upaya mempertahankan kesehatan menurut islam.
  2. Menghidupkan sunnah menuju bangsa Indonesia sehat jasmani, rohani, dan sosial sehingga ummat Islam mampu menjadi ummat pilihan.

Sementara para pembicara pada seminar itu tercatat nama-nama berikut ini Prof. DR. dr. H. Dadang Hawari (Guru Besar Universitas Indonesia) dr. H. Muhammad Ali Toha Assegaf Pembina LP3KI (Lembaga Penelitian Pendidikan dan Pengembangan Kesehatan Islami) dr. Zaidul Akbar (Ketua Umum Asosiasi Bekam Indonesia) DR. dr. H. Tauhid Nur Azhar, MKes (Pengarang Buku “Jangan Pergi ke Dokter) dan dr. Agus Rahmadi (Direktur Klinik Sehat).

Untuk pendaftaran kehadiran pada acara tersebut, hubungi Mba Mala: 0813 8600 8273 

Klik disini untuk informasi lebih lanjut

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...