Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, puluhan ektremis Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa

4

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Puluhan ektremis Yahudi kembali menyerbu Masjid Al-Aqsa di Al-Quds Timur di bawah pengawalan tentara “Israel”. Mereka bahkan mengibarkan bendera “Israel” di dalam masjid yang merupakan situs paling suci ketiga bagi umat Islam tersebut.

Media lokal melaporkan bahwa sekelompok pemukim Yahudi itu mengibarkan bendera “Israel” mereka di kompleks masjid pada Senin (14/10/2013), seperti dilansir PNN.

Insiden terbaru ini terjadi setelah sebelumnya insiden serupa juga telah terjadi pada Rabu (18/9) lalu ketika pasukan “Israel” menyerbu kompleks masjid dan menembakkan gas air mata pada jamaah Muslim Palestina.

Bentrokan dilaporkan pecah antara pasukan penjajah “Israel” dan warga Palestina setelah pasukan “Israel” dengan brutal mencegah jamaah Muslim Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, untuk memasuki masjid.

Sementara itu dalam insiden serupa lainnya yang juga terjadi pada bulan September, militer “Israel” menggunakan granat kejut untuk membubarkan para pengunjuk rasa Palestina di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa setelah Shalat Jum’at, lalu menangkap 15 diantara mereka.

Kompleks Masjid Al-Aqsa, yang terletak di Kota Tua Al-Quds yang diduduki penjajah “Israel”, adalah situs ketiga paling suci bagi Umat Islam setelah Mekkah dan Madinah di Arab Saudi. Namun orang-orang Yahudi mengklaimnya sebagai situs kuil paling suci mereka dalam Yudaisme. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...