Berita Dunia Islam Terdepan

Idul Adha di Suriah, pesawat tempur rezim bombardir pinggiran Damaskus

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur rezim kafir Suriah membombardir wilayah pinggiran ibukota Damaskus, sementara pejuang Suriah memberi respon dengan mengirimkan tembakan mortir ke ibukota pada Selasa (15/10/2013) di saat seluruh Muslim di dunia merayakan hari raya Idul Adha.

Situs berita Al Jazeera melansir bahwa kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pejuang Suriah menembakkan roket dan mortir ke tiga pemukiman di Damaskus.  Sebuah video amatir yang diposting online menunjukkan tiga roket yang ditembakkan, meninggalkan jejak asap hitam.

SOHR juga melaporkan bahwa rezim membombardir Ghautah timur dan wilayah yang terletak di dekat kota Hama, membunuh tiga orang anak.

Perang Suriah dimulai sejak Maret 2011 setelah rezim kafir Suriah melakukan tindakan keras untuk membubarkan aksi unjuk rasa rakyat Suriah yang menentang rezim.  Sejak saat itu menurut laporan SOHR, lebih dari 115.000 orang telah tewas.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...