Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara penjajah NATO tewas ditembak mati pria berseragam aparat nasional Afghan

0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang tentara penjajah NATO dilaporkan tewas di bagian timur Afghanistan oleh seorang individu berseragam aparat keamanan nasional Afghan pada Ahad (13/10/2013).

ISAF (International Security Assistance Force), yang dipimpin NATO, mengkonfirmasi laporan tersebut. Dalam sebuah pernyataan ISAF mengatakan, seperti dikutp Khaama Press (KP), “Seorang anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas pada 13 Oktober, ketika seorang individu berseragam ASNF (Afghan National Security Force) menembak anggota ISAF tersebut di bagian timur Afghanistan.”

ISAF tidak mengungkapkan lebih jauh informasi rinci terkait lokasi yang tepat dari insiden tersebut dan mengenai kebangsaan tentara tersebut. Biasanya, ISAF menutup-nutupi insiden pembunuhan tentaranya atau mengurangi jumlah jumlah kematian tentaranya.

Sementara itu, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban belum mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut. 

Dalam laporan terpisah, seorang sniper Mujahidin IIA menembak mati seorang tentara Amerika di distrik Hisa-e-Awal, provinsi Kapisa, pada Sabtu (12/10) malam, menurut laporan Shahamat. Tentara kafir itu ditembak mati oleh sniper IIA secara tersembunyi ketika dia sedang melakukan tugasnya di sebuah pos di distrik tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...