Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah kalahkan kelompok kriminal, media melaporkannya sebagai serangan terhadap FSA

8

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) dan unit Ahrar ays-Syam selama beberapa hari terakhir telah terlibat pertempuran dengan kelompok kriminal yang menyebut dirinya “Ghurabaa al-Sham” dan menyamar sebagai kelompok Tentara pembebasan Suriah (FSA).

Kelompok kriminal ini telah terlibat dalam pembunuhan, perampokan dan penjarahan serta bentuk kriminal lainnya.  Selama tiga hari pertempuran di sana, sekitar 50 anggota kelompok tewas.  Fakta juga menunjukkan bahwa “Ghurabaa al-Sham” bertindak dalam kepentingan rezim Assad dan bekerja sama dengan mereka, lansir Kavkaz Center.

Sementara itu, saluran televisi Saudi, Al Arabiya dan media sekuler lainnya mengumumkan bahwa pasukan ISIS dan kelompok Jihad lainnya diduga telah berperang melawan FSA.

Namun, komando Mujahidin ISIS dan Ahrar asy-Syam secara resmi telah memberitahu bahwa mereka mencari pemimpin dari kelompok kriminal tersebut, Hasan Jazara yang terkenal di Aleppo sebagai “otoritas” dari dunia kriminal sebelum dimulainya revolusi Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...