Berita Dunia Islam Terdepan

JAIS Malaysia menggerebek Markas Syi’ah di Taman Seri Gombak

5

SELANGOR (Arrahmah.com) – Departemen Urusan Agama Islam Selangor atau yang lebih dikenal dengan Jabatan Agama Islam Selangor (JAIS) Malaysia menyerbu sebuah markas Syiah di Taman Seri Gombak pada Ahad (13/10/2013) malam dan menyita banyak barang bukti yang terkait dengan ajaran-ajaran sesat tersebut.

s6
Markas Syi’ah itu terletak di sebuah bangunan ruko. Ruko itu dalam keadaan kosong saat digrebek. Di antara barang-barang yang disita dari ruko tersebut adalah sejumlah buku dan poster yang berisi doktrin-doktrin Syiah.

s11

s5
Operasi yang dilancarkan pada pukul 11:30 malam ini dipimpin oleh Petugas Divisi Penegakan JAIS Mohd Sharom Mat Maarof. Mohd Sharom mengatakan bahwa di markas Syiah tersebut mereka juga menemukan beberapa buku baru yang diyakini dibawa dari Iran.

s8
s10
“Kami memperoleh surat perintah untuk penggeledahan di tempat ini dari Pengadilan Syariah Petaling, setelah penyelidikan mengungkapkan bahwa [tempat] ini telah digunakan untuk menyebarkan ajaran Syiah,” ungkap Mohd Sharom.

s2
Selama operasi ini, JAIS menemukan ada banyak bahan bacaan mengenai  ajaran-ajaran menyimpang ini, termasuk beberapa buku yang kami yakini telah dibawa dari Iran.

“Semua materi yang berhubungan dengan Syiah disita, dan kami sedang menyelidiki kasus ini dibawah Pasal 12C Pidana Pelanggaran Syariah (Selangor) Pengesahan 1995 karena menentang perintah yang sah dari mufti (fatwa), dan Pasal 7 dengan pemberlakuan yang sama untuk menyebarkan doktrin-doktrin sesat,” katanya kepada para wartawan di lokasi setelah melancarkan operasi penggerebekan tersebut.

s1

s4
Mohd Sharom juga mengatakan bahwa kelompok Syiah itu telah beroperasi di sana sejak tahun 2008. Kelompok ajaran menyimpang itu menutupi kegiatan sesat mereka dengan mendaftarkan organisasi mereka sebagai perusahaan perdagangan. Serangan tadi malam adalah operasi ketiga yang dilancarkan terhadap kelompok Syi’ah di lokasi yang sama.
 
Telah diselidiki bahwa tempat itu sering dikunjungi oleh para pengikut Syiah dari seluruh negeri .

New Straits Times yang turut serta dalam operasi JAIS tersebut memang mendapati berbagai poster bergambar foto-foto ulama Syiah terkenal dipajang di dinding markas Syi’ah yang terletak di Jalan SG 3/16 itu.

Selain itu didapati juga papan nama di salah satu dinding yang menyatakan ‘Premis ini untuk penganut Syiah sahaja’ (Tempat ini hanya untuk penganut Syiah).

s7

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...