Berita Dunia Islam Terdepan

Bismillah, tim ke 9 HASI dan tim ke 2 Syamor berangkat ke Suriah

Tim HASI dan Syam Organizer
1

JAKARTA (Arrahmah.com) –Semangat dan tekad Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Syam Organizer (Syamor) untuk membantu mereka yang memerlukan pertolongan tak kan surut, meski tantangan dan hambatan menghadang. Tim 9 HASI dan Tim 2 Syamor, berangkat menuju Suriah, Sabtu (12/10/2013).

Diantar oleh sejumlah pengurus HASI & Syamor serta wartawan, dari Bandara Soekarno-Hatta, 6 anggota relawan kemanusiaan itu tinggal landas sekitar pukul 19.50 WIB.

Kali ini Tim 9 HASI yang ditugaskan untuk membantu rakyat Suriah yang mengalami luka-luka akibat perang adalah: Ryan Arief (Ketua Tim/Penerjemah), dr Solechin (Medis), Budhi Setiawan (Medis), dan Muhajirin Ibrahim (Penerjemah).

Sementara dari Syam Organizer, seperti sebelumnya, kini untuk kedua kalinya juga mengirim 2 orang yakni Dudi Iskandar dan Fuadi Muhammad Hasan.

Ketua Tim Ryan Arief, di sela-sela menunggu waktu pemberangkatannya mengatakan, selama di Suriah, pertama, akan melanjutkan program-program tim sebelumnya. Kedua, menerapi mental dan ruhiyah, terutama anak-anak. Ketiga, akan melakukan hal-hal penting yang sebelumnya tak diduga.

Akan halnya semakin sengitnya pertempuran, kata Ryan, tak membuat dia dan anggota tim lainnya menjadi cemas. “Kami tetap semangat menjalankan tugas kemanusiaan ini,” ujarnya kepada salam-online di Bandara Soekarno-Hatta. “Kami justru bahagia menerima amanah ini,” imbuhnya. 

(azmuttaqin/salamonline/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...