Berita Dunia Islam Terdepan

Amir Al-Qaeda menyampaikan belasungkawa kepada keluarga demonstran yang gugur di Mesir

3

KAIRO (Arrahmah.com) – Amir Tanzhim Al-Qaeda Pusat, Syaikh Aiman az-Zawahiri menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga para demonstran yang gugur di Mesir. Hal itu beliau sampaikan melalui pesan audio yang dirilis oleh Yayasan Media As-Sahab, sayap media Al-Qaeda Pusat, pada pekan pertama bulan suci Dzulhijah 1434 H ini.

Pesan audio eksklusif tersebut berjudul “Tauhid Menghadapi Thaghut” dan berdurasi 16 menit 41 detik. Pesan audio dirilis oleh Yayasan Media As-Sahab saat tiga juta umat Islam dari seluruh dunia bersiap melaksanakan rangkaian manasik haji di Makkah, Arafah, Muzdalifah dan Mina. Saat pesan audio tersebut dirilis, puluhan ribu warga Mesir menggelar aksi demonstrasi siang dan malam menentang kudeta militer.

Syaikh Aiman az-Zawahiri berbela sungkawa kepada keluarga para korban yang ditembak mati oleh militer sekuler Mesir. Aparat keamanan dan kepolisian Mesir telah membunuh ribuan umat Islam saat membubarkan massa demonstran anti kudeta militer di Rabiah Square, Nadhah Square, Ramses dan beberapa wilayah Mesir lainnya.

“Sesungguhnya pembantaian-pembantaian yang disaksikan oleh Mesir melalui tangan orang-orang sekuler dan tentara ke-Amerika-amerika-an dilakukan dengan kebiadaban dan hati yang sangat keras. Hal itu membuktikan seberapa jauh kedengkian militer dan sekutu-sekutu mereka yang mengklaim beragama Islam, terhadap setiap orang yang beragama Islam, di mana mereka tidak menghormati kehormatan jenazah-jenazah [demonstran anti kudeta militer], kemuliaan korban-korban yang meninggal, maupun kelemahan orang-orang tak bersenjata yang mereka buru.”

Ungkapan bela sungkawa Syaikh Aiman az-Zawahiri ini menunjukkan perhatian besar mujahidin Al-Qaeda terhadap derita kaum muslimin di bawah penindasan junta militer dukungan Barat. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...