Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin gempur pertahanan pasukan Nushairiyah di kota Wadi Dhaif

6

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam menggelar operasi “Perang Menggoncangkan” di kota Wadi Dhaif, provinsi Idlib pada Rabu (9/10/2013). Operasi serangan kali ini bertujuan melemahkan pertahanan kokoh pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah bayarannya di kota tersebut, laporan Ugarit News.

Kota Wadi Dhaif merupakan salah satu kota pusat pertahanan rezim Nushairiyah Suriah di provinsi Idlib, setelah mujahidin merebut kota strategis Ma’arrah an-Nukman beberapa bulan sebelumnya.

Mujahidin Liwa’ Al-Ummah melakukan penyerbuan terhadap posko militer Za’lanah dalam kompleks kamp militer Wadi Dhaif. Mereka terlibat baku tembak sengit dengan pasukan Nushairiyah. Selain senapan serbu, mujahidin juga mengerahkan senapan mesin berat untuk menghantam posko militer Za’lanah.

Pada saat bersamaan mujahidin dari kesatuan-kesatuan lain menyerbu posko militer Ain qari’ di timur Wadi Dhaif. Sebuah tank pasukan Nushairiyah berhasil dihancurkan oleh roket anti tank mujahidin.

Pesawat tempur, tank dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah di kota Hamidiah dan Wadi Dhaif membombardir kaum muslimin di kota Ma’arrah an-Nukman dengan gencar. Bombardir massif terjadi sejak pagi buta dan berlanjut sampai waktu siang.

http://youtu.be/FAgJzylOBZM

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...