Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Mujahidin Mesir dimasukkan ke dalam daftar “teroris” AS

2

KAIRO (Arrahmah.com) – Negara penjajah Amerika Serikat pada Senin (7/10//2013) memasukkan seorang komandan Mujahidin Mesir yang disebut-sebut terkait dengan Al Qaeda dan menuduhnya telah mendirikan kamp pelatihan di Mesir dan Libya, ke dalam daftar “teroris” hitam AS.

Departemen Luar Negeri juga menunjuk kelompok yang didirikan oleh Muhammad Jamal yang telah belajar teknik pembuatan bom ketika ia berlatih dengan Al Qaeda di Afghanistan pada tahun 1980-an, sebagai organisasi “teroris” global, lansir middle-east online.

Muhammad Jamal telah kembali dari Afghanistan ke Mesir pada tahun 1990-an dan menjadi kepala militer Jihad Islam Mesir yang kemudian dipimpin oleh Syaikh Ayman az-Zawahiri hafidzahullah, yang kini menjadi amir Al Qaeda.

Jamal ditangkap beberapa kali oleh otoritas Mesir, tetapi dibebaskan pada tahun 2011 dan ia mendirikan Muhammad Jamal Network (MJN) serta mendirikan beberapa kamp pelatihan di Mesir dan Libya, menurut pernyataan Departemen Luar Negeri AS.

AS juga mengklaim bahwa ia mengembangkan hubungan dengan Al Qaeda yang berbasis di Yaman, Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dan menggunakan jaringannya untuk menyelundupkan pejuang ke kamp-kamp pelatihan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...