Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Mali serang posisi militer di Gao, satu tentara terluka

3

GAO (Arrahmah.com) – Diduga Mujahidin Mali menyerang posisi militer di kota Gao, kota terbesar di Mali utara pada Senin (7/10/2013), melukai sedikitnya satu tentara Mali, ujar usmber militer kepada AFP.

“Para Islamis menembaki kota Gao dari kejauhan.  Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan apakah ada korban atau tidak,” ujar seorang staf jenderal Mali kepada AFP yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Pasukan langsung dikirim ke tempat di mana tembakan berasal,” tambahnya.

Dua warga Gao mengatakan kepada AFP bahwa tembakan berasal dari suatu tempat yang bernama Bourem, wilayah utara kota.

“Saya mendengar tembakan senjata berat dari pinggiran Bourem.  Saya melihat seorang tentara Mali tergeletak di tanah.  Saya tidak tahu apakah dia sudah mati atau terluka, tapi ia dihantam tembakan tersebut,” ujar Maha Toure, seorang perawat yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian.

Penduduk lainnya yang tengah berada dalam perjalanan di distrik yang sama mengatakan bahwa ia melihat tentara Mali dan Perancis bergegas menuju sumber penembakan.

Seorang anggota layanan komunikasi tentara Perancis mengatakan bahwa terdengar lima ledakan di sekitar Gao.  “Kami belum tahu apakah mereka tembakan meriam atau serangan roket, kami sedang mencari tahu,” ujarnya.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kelompok manapun terkait serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...