Berita Dunia Islam Terdepan

80 tentara “Israel” memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa

1

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Puluhan tentara dan agen intelijen “Israel” memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa pada Selasa (8/10/2013) melalui Gerbang Maroko, menurut kesaksian penduduk setempat.

Para saksi mengatakan kepada Ma’an bahwa lebih dari 80 tentara perempuan “Israel” memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa dan mendengarkan pengarahan singkat sebelum berkeliling di kompleks masjid dalam tujuh kelompok.

Lebih dari 30 petugas intelijen “Israel” dan enam ekstremis “Israel” juga berkeliling di kompleks masjid tersebut, tambah penduduk setempat.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Warisan menyatakan bahwa orang-orang yang berpakaian agen intelijen “Israel” itu dikerahkan di Kompleks Masjid Al-Aqsa dengan dikawal oleh lima petugas berseragam pada Selasa (8/10) pagi.

Kompleks masjid ini adalah tempat di mana Masjid Al-Aqsa dan Masjid Kubah Batu berdiri. Tempat ini merupakan situs tersuci ketiga bagi Umat Islam.

Namun orang-orang Yahudi juga mengklaimnya sebagai tempat tersuci Yudaisme. Mereka meyakini bahwa kuil pertama dan kedua Yahudi pernah berdiri di sana.

Kompleks Masjid Al-Aqsa terletak di Al-Quds, bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional namun telah diduduki oleh militer “Israel” sejak tahun 1967. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...