Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah merilis video pembebasan markas Brigade Transportasi di Dara’a

5

DARA’A (Arrahmah.com) – Video yang telah lama ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin akhirnya benar-benar dirilis oleh Jabhah Nushrah. Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’, sayap media mujahidin Jabhah Nushrah pada awal bulan Oktober 2013 M ini akhirnya merilis video “Perang Pembebasan Brigade Transportasi di Dara’a”. Video ini berdurasi 9 menit 11 detik.

Seperti sebelumnya telah diberitakan oleh situs Arrahmah.com pada Ahad (18/8/2013) [baca: http://www.arrahmah.com/news/2013/08/18/mujahidin-suriah-membebaskan-markas-batalion-kota-bushra-al-harir-allahu-akbar.html], melalui operasi gabungan yang terkoordinasi dengan baik, mujahidin Islam berhasil merebut markas brigade transportasi dan markas brigade persenjataan rezim Nushairiyah Suriah di kota Bushra al-Harir, provinsi Dara’a pada Senin (29/5/2013).

Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’, sayap media mujahidin Jabhah Nushrah, telah merilis pernyataan resmi secara tertulis pada Selasa (30/7/2013). Dalam pernyataan itu Jabhah Nushrah antara lain menyebutkan bahwa pertempuran membebaskan dua markas brigade Nushairiyah di kota Bushra al-Harir merupakan salah satu pertempuran besar mujahidin Islam di provinsi Dara’a.

Kesuksesan operasi militer tersebut merupakan kerja keras dan hasil koordinasi mujahidin Jabhah Nushrah, Liwa’ Al-Haramain bagian dari Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah, Liwa’ Al-Qadisiyah al-Islami, Batalion Islam Baitul Maqdis dan sejumlah kelompok mujahidin lainnya. Mereka semua bersatu dalam mengepung dan menyerang markas brigade transportasi dan brigade persenjataan yang berada di Dara’a Utara, yaitu di pinggiran kota Bushra al-Harir.

Serangan gabungan itu dilakukan pada hari Sabtu, 18 Ramadhan 1434 H/27 Juli 2013 M. Dalam pertempuran ini mujahidin mengerahkan beragam senjata, seperti tank, mortar, senapan mesin beragam kaliber; 12,5 mm, 14,5 mm, 23 mm dan lain-lain. Pertempuran sengit berlangsung selama tiga hari.

Pada hari Senin malam, 20 Ramadhan 1434 H/29 Mei 2013 M, mujahidin mengumumkan telah membebaskan sepenuhnya markas kedua brigade tersebut. Mujahidin merampas semua persenjataan dan kendaraan tempur di dalam kedua markas tersebut, seperti anti air craft, tank, panser, senjata ringan, amunisi dan lain-lain. Segala puji bagi Allah semata.

Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’ telah merilis dua pernyataan resmi lengkap dengan foto-foto atas kesuksesan operasi gabungan tersebut. Sementara itu mujahidin Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah telah lebih dahulu merilis video peperangan dahsyat tersebut, beberapa hari setelah terjadinya penaklukan. Allahu akbar wal hamdulillah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...